Pemkot Gelar Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kota Kediri melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat, bertempat di Ruang Joyoboyo, Rabu (4/7). Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber yakni, Kasat Binmas Polres Kediri Kota AKP.Kus Sumardi dan Dosen Universitas Nusantara PGRI Kediri Yunita Dwi Kristiani.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol Kota Kediri Tanto Wijohari memandang sosialisasi ini sangat penting, mengingat dewasa ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air sangat perlu ditingkatkan. Apalagi era globalisasi saat ini semakin menggerus dan melunturkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya persatuan dan kesatuan.

Tanto menjelaskan dewasa ini masyarakat Indonesia sedikit demi sedikit telah berubah menjadi masyarakat yang mengutamakan ego pribadi, kelompok, suku atau golongannya sendiri. “Padahal bila kita tengok kebelakang tidak bisa dipungkiri bahwa keberagaman adalah realitas dari Bangsa Indonesia itu sendiri,” jelasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, Tanto berharap dapat menjadikan masyarakat Kota Kediri selalu kondusif dan menghargai keberagaman baik dari segi suku, agama, ras maupun golongan sehingga dapat bersama-sama melaksanakan pembangunan di segala bidang di Kota Kediri.

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan dari 46 kelurahan yang ada di Kota Kediri.(adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date