Pemkot Gelar Safari Ramadan di Masjid Al- Hikmah

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriyah yang merupakan agenda rutin di Bulan Ramadan ini diadakan oleh Pemerintah Kota Kediri dengan tujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Safari Ramadan kali ini bertempat di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kamis (24/5). Kegiatan dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hero Nusanto.

Dalam sambutannya, Hero mengapresiasi jema’ah masjid Al-Hikmah dan seluruh warga Kelurahan Ngronggo, atas semangat dan antusiasnya mengikuti kegiatan safari Ramadan sore ini. Semangat dan antusias warga adalah bukti kesiapan untuk selalu memakmurkan masjid dengan cara salat fardhu berjema’ah, salat tarawih, menggiatkan tadarus dan kajian keagamaan lainnya.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM ini juga mengajak anak-anak untuk salat berjema’ah di masjid dan belajar mengaji di TPA, serta mendekatkan dan membiasakan melakukan kegiatan ke-masjid-an. “Insya Allah, hal tersebut bisa menjadi benteng agar anak – anak kita, terhindar dari faham menyimpang dan radikal yang melahirkan aksi terorisme serta tindakan amoral dan pergaulan bebas yang saat ini sedang marak terjadi,” ujar Hero.

Lebih lanjut Hero juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas dan guyub rukun di Kota Kediri. Seperti selalu menghormati pemeluk agama lain. Bila masjid atau musala yang berdekatan dengan rumah pemeluk agama lain, untuk membatasi waktu dalam penggunaan pengeras suara.

“Selain itu saya juga menghimbau kepada camat dan segenap muspika, kapala kelurahan, segenap RT/RW, babinsa, babinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas, membatasi ruang gerak jaringan teroris dan mengetahui secara dini isu – isu strategis terkait sara, dengan meningkatkan komunikasi dan pengawasan bersama,” katanya.

Turut hadir dalam kgiatan ini Kepala Kantor Kecamatan Kota Herry Purnomo , Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, Kepala OPD, Kepala Kelurahan Ngronggo Miftakul Rojak, para takmir masjid Al-Hikmah Kelurahan Ngronggo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date