Pemkot dan RSUD Gambiran Kunjungi dan Periksa Warga yang Sakit

Kediri, koranmemo.com – Tim mobile Home Care dari RSUD Gambiran kota Kediri bersama pemerintah kota Kediri mengunjungi dan memeriksa kondisi kesehatan warga di Kelurahan Kampungdalem Kota Kediri, yang sakit Kamis (19/4).

Dalam kunjungannya  ini tim Home Care memeriksa dan memberikan bantuan kepada penderita penyakit gagal ginjal terminat, Sunarti (56).

Warga Kelurahan Kampungdalem Kota Kediri ini menderita penyakit gagal ginjal terminat yang harus melakukan cuci darah 2 kali dalam seminggu. Sunarti sendiri saat ini hanya bisa berbaring di tempat tidur, jika beraktifitas harus menggunakan alat bantu jalan.

Sunarti merupakan keluarga kurang mampu dengan memiliki 5 orang anak, bahkan untuk tempat tinggal sendiri Sunarti tidak memiliki rumah dan harus menumpang di rumah kakaknya di Kelurahan Kampungdalem Kota Kediri.

Home Care ini merupakan mobil jemputan gratis untuk warga Kota Kediri yang sedang sakit. “Home Care ini tidak dipungut biaya sama sekali. baik saat menjemput pasien untuk control, mengantar kembali untuk pulang dan juga kita akan mengupayakan alat bantu untuk pasien, seperti kursi roda, walker, tongkat dan sebagainya kita akan bantu,” ujar ketua koordinator lapangan Home Care Cristika Sadtyaruni.

Selain dilakukan pengobatan, Sunarti juga diberikan bantuan berupa sembako dan alat bantu jalan atau walker oleh RSUD Gambiran untuk membantu Bu Sunarti melakukan aktivitas.

Kegiatan mobile home care ini sudah berjalan sejak bulan mei 2016 lalu. Pemkot Kediri memberikan 4 unit mobil kepada RSUD Gambiran yang digunakan untuk menjemput warga dari rumah ke rumah sakit atau dari lokasi kejadian ke rumah sakit serta sebaliknya. Dan bagi warga Kota Kediri yang membutuhkan bantuan kesehatan ataupun pengaduan terkait kesehatan silahkan hubungi nomer 08121608700. (Adv/humaspemkot)

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu