Pemkot Blitar Gencar Motivasi untuk Jauhi Narkoba

Blitar, Koranmemo.com –  Pemerintah Kota (pemkot) Blitar gencar menggaungkan tentang  bahaya narkoba di kalangan masyarakat. Bukan hanya berurusan dengan hokum, mengkonsumsi narkoba juga bisa membuat masa depan menjadi buram.

Iya,  diakui atau tidak narkoba terus  mengancam para generasi muda.  Meski  polisi sudah turun tangan, masih saja ada warga yang nekat  dan bersentuhan dengan narkoba. Mulai mengkonsumsi sendiri hingga mengedarkan yang berujung  berhadapan dengan hokum. Nah, atas dasar itulah pemkot Blitar melalui BNK  Kota Blitar aktif untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Seperti yang digelar kemarin di salah satu rumah makan ternama di Kota Blitar,   Rabu (20/11). Dimulai sekitar pukul 09.00 dan berlangsung dengan aman dan lancar. Sedikitnya 50 peserta hadir dalam agenda tersebut. Acara digelar Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Blitar. Sementara tema yang diusung yakni  Sosialisasi dan Motivasi Tanpa Narkoba Kita Berprestasi. Acara dibuka  Asisten  Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah Kota Blitar, Hermansyah yang mewakili Plt Wali Kota Blitar, Santoso.

Dalam sambutan singkatnya, Hermansyahmegnatakan  bahwasanya narkoba sudah menjadi musuh bersama.  Bahkan mengancam generasi  bangsa. Dibutuhkan kerjasama  yang apik agar bisa memerangi narkoba. Tugas memerangi narkoba tak hanya pemerintah saja, tetapi juga orangtua. Orang tua  punya peran penting. Keluarga menjadi benteng terakhir.  Anak tidak akan tergiur dengan narkoba jika keluarga mampu memberikan  pembinaan.  Karena  biasanya  tergiur narkoba Karena  dipicu lingkungan  bergaul. “Makanya dengan sosialisasi ini setidaknya peserta menjadi terpacu agar tidak tergiur dengan narkoba,” kata Hermansyah.

Agenda bertajuk inspiring prestasi tanpa narkoba itu menghadirkan dua narasumber. Yakni motivator Kasat Narkoba Polres Blitar Kota dan Wawan dari CV Wahyu Jaya. Sementara pesertanya  berasal dari  pelajar dan mahasiswa. Utamanya para generasi muda. Harapannya dengan adanya  agenda itu,  para peserta  menjauhi dan menjadi penyambung bagi  teman-temannya.   Jangan sampai bersentuhan dengan narkoba. Karena narkoba   menjadi musuh bersama. “Katakan tidak pada narkoba,” pungkas Hermansyah. (adv bagian humas dan protokol pemkot blitar)

Reporter Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date