Pemkot Blitar Adakan Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI 72 

Blitar, koranmemo.com- Lomba baris-berbaris peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 tahun Kemerdekaan RI tahun 2017 yang digelar pemerintah Kota Blitar terus berlanjut. Diawali dengan lomba gerak jalan antar pelajar SD/MI, dilanjutkan dengan melibatkan peserta pelajar SMP sederajat dan SMA, yang terakhir berlangsung hari Sabtu (05/08) yakni baris umum atau instansi. Seperti baris umum kegiatan yang diikuti puluhan pleton barisan umum ini menempuh perjalanan sekitar 5 km.
 
    Dengan mengambil start dan finish yang sama, start di depan Kantor Wali Kota Blitar Jalan Merdeka, dan finish di Utara Alun-alun Jalan Semeru Kota Blitar. Sejumlah peserta yang juga diberangkatkan Drs. Rudy Wijonarko, M.Si Sekretariat Daerah Kota Blitar ini menyusuri rute yang telah ditentukan. Seperti Jalan Merdeka ke arah Barat, belok kiri Jalan Teratei, Jalan Mastrip, Jalan TGP, Ahmad Yani, Jalan dr. Sutomo, Sultan Agung, Jalan Cokro Aminoto, Jalan Semeru.
Drs. Nurhidayat panitia lomba gerak jalan HUT ke 72 Kemerdekaan RI di Kota Blitar pada Sabtu (05/08), mengatakan bahwa lomba gerak jalan tingkat pelajar dan umum maupun instansi ini diikuti ratusan pleton. Terbagi dua kelompok, terdiri pleton putri dan pleton putra. Sejumlah peserta ini menyusuri rute yang telah ditentukan.
 Ditambahkan, respon peserta gerak jalan tahun ini cukup tinggi. Beberapa lembaga sekolah maupun masyarakar tidak hanya mengirimkan satu atau dua peleton saja, namun lebih dari itu
 “Tingkat hanya terlihat berdasarkan jumlah peserta saja, namun antusias peserta juga terlihat dari semangat mereka ketika mengikuti lomba. Meski sempat hujan gerimis, namun mereka semangat untuk menjalankan tugas mengikuti lomba hingga garis finish,” jelasnya.
Reporter: A. Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.