Pemkot berlakukan proses perizinan dengan sistem OSS

Share this :

Kediri, koranmemo.com- Pemerintah Kota Kediri menggunakan sistem OSS ( online singel submission) untuk memberikan pelayan dan mempermudah proses perizinan dengan sistem elektronik, sehingga bagi investor bisa dengan cepat untuk segera membuka usahanya.

“Pemkot Kediri menggunakan sistem OSS (online single submission), diharapkan  dengan sistem ini untuk proses perizinan bisa selesai cepat dalam waktu satu jam,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana , Jumat.(5/10/2018)

Lanjut Apip Permana, sistem  OSS telah diatur dalam PP Nomor 24 Tahun 2018. Dimana sistem ini sama seperti pelayanan terpadu satu pintu. OSS ini merupakan langkah pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model perizinan terintegrasi yang cepat, murah, dan memberi kepastian.

Ditambahkan Apip  saat ini investor yang masuk di kota Kediri meningkat secara . Pada 2017 target investasi adalah Rp200 miliar, namun realisasinya melebihi dari target hingga 224 persen, yaitu Rp448,19 miliar. Pada 2018, pemerintah kota menargetkan nilai investasi yang masuk bisa hingga Rp210 miliar.

.” Banyak faktor yang mempengaruhi tingginya nilai investasi, salah satunya bisa dari kebijakan penyerderhanakan proses perizinan , pelayan izin lewat daring. Investor yang masuk mengajukan izin tidak mesti datang ke kantor,” tuturnya.(Adv)

Editor : Bambang Iswahyoedhi