Pemkab Trenggalek Usulkan Masuk Kategori Wiwerda

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengusulkan diri sebagai kabupaten sehat dengan kriteria Wiwerda, yaitu salah satu penghargaan sebagai kabupaten sehat nomer dua setelah pemghargaan Wistara di lomba kab/ kota sehat 2017 yang diselenggarakan Kementrian Kesehatan RI.

Ketua Tim Asesor Alysia Widiastuti bersama Wakil Bupati Trenggalek, Muhamad Nur Arifin meninjau langsung ke lapangan terkait usulan yang diajukan, antara lain, Hutan Kota Jaas, Kampung Boga di Desa Malasan Kecamatan Durenan, Destinasi Wisata Goa Lawa di Pantai Prigi.

Wakil Bupati Trenggalek, Muhamad Nur Arifin berharap agar tatanan yang diajukan tidak hanya untuk memperoleh sebuah penghargaan tetapi dibutuhkan sebuah legitimasi tentang lingkungan sehat.”Tidak hanya sebuah penghargaan, tetapi lebih dari itu agar kita bisa berbenah dan menjadi kabupaten sehat,” jelasnya.

Arifin juga berharap Tim Asesor bisa menunjukan hal-hal yang dianggap perlu untuk dibenahi agar kedepan bisa lebih cermat dan jeli dalam mengelolah tatanan lingkungan yang bersih dan sehat.”Semoga apa yang kita cita-citakan menjadi kabupaten sehat bisa terealisasi,” tandasnya.

Sementara Alysia Widiastuti mengaku dirinya bersama tim melihat langsung sekaligus memberikan pembinanaan karena Trenggalek adalah salah satu peserta dari 70 kab/kota yang belum lolos administratif tetapi masih ada peluang juara dan itu hanya dengan pola pembinaan

“Kami akan melihat langsung ke lapangan, apakah tatanan yang diajukan benar-benar terbukti sehat,” terangnya.

 

Reporter : Puthut Purbantara

Editor : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.