Pemkab Sidoarjo Sediakan 25 Bus Mudik Gratis

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar mudik gratis angkutan lebaran 1438H/2017M. Ada 25 bus yang disediakan untuk mengangkut pemudik ke beberapa kabupaten/kota.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan peminat mudik gratis tahun ini sangat banyak, sehingga tidak ada tempat duduk yang kosong. Bahkan tahun ini banyak pemudik yang tidak dapat mendaftar menjadi peserta mudik gratis.

Pasalnya Pemkab Sidoarjo hanya menyediakan 25 bus dengan total penumpang 1.375 orang. Hal tersebut berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu Pemkab Sidoarjo juga menyediakan 25 bus namun pesertanya tidak penuh.

“Tahun lalu pemerintah juga menyediakan 25 bus tapi ada yang kosong, penumpangnya sekitar seribuan tapi sekarang semua bis penuh,” ujarnya, Jum’at (23/06) di Pendopo Sidoarjo.

Untuk itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta tahun depan ada penambahan bus. Ia meminta kepada Dinas Perhubungan Sidoarjo untuk mengakomodir semua peserta untuk menentukan berapa bus yang akan digunakan untuk mudik gratis tahun depan.

Pasalnya mudik gratis ini adalah bagian dari meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat Sidoarjo.“Mudik gratis ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo tanpa terkecuali,”ucapnya.

Adapun beberapa kota tujuan yang disediakan pemerintah Kabupaten Sidoarjo yakni Banyuwangi, Ponorogo, Magetan, Jember, Trenggalek, Blitar dan Bojonegoro.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.