Pemkab Kediri Kembali Gelontorkan Beras Bansos Untuk Warga di Papar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pemkab Kediri Senin (18/5) siang kembali menggelontorkan berasn bantuan sosial untuk warga yang ekonominya terdampak Covid-19. Beras sebnyak 28.580 kilo gram tahap ke II disalurkan Pemkab Kediri untuk 17 Desa di wilayah Kecamatan Papar. Masing-masing warga penerima beras 10 kilogram.

Purwiaji Camat Papar menjelaskan, penyaluran beras ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kediri terhadap warganya di wilayah Kecamatan Papar yang pekerjaanya terdampak Covid-19. Seperti tukang becak, PKL, warga terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), tukang sound system dan warga kurang mampu.

Dikatakan, tentunya warga kurang mampu yang dimaksud adalah warga yang tidak tercover dalam PKH ataupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Perlunya mendapatkan bantuan beras ini karena mereka menghadapi lebaran dan sudah pasti akan banyak kebutuhan.

“Kita maksimalkan pendataan secara lengkap dan sesuai dengan data di lapangan agar tidak rancu penerimanya. Selanjutnya kita lakukan cek ulang untuk mengetahui kondisi sebenarnya warga penerima bantuan ini. Harus kita pikirkan secara matang agar mereka tidak merasa terabaikan di saat banyak bantuan datang,” ujarnya.

Purwiaji menambahkan bansos berupa beras ini hendaknya bisa digunakan untuk satu KK dan tidak dijual.Karena beras penting untuk kebutuhan hidup sehari-hari bagi warga. Penyaluranya oleh petugas langsung ke rumah rumah warga dan tidak antre di balai desa atau di rumah perangkat desa.

“Ini upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 agar tidak meluas. Karena di Kabupaten Kediri saat ini jumlahnya cukup tinggi untuk warga terkonfirmasi Covid 19. Kabupaten Kediri bagian dari Zona merah di wilayah Jawa Timur dan tercatat sudah 54 orang positif per 18 Mei 2020,”ujarnya.(Adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date