Pemkab Kediri Bersama Polres Kediri, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tingginya peredaran narkoba dan obat terlarang di Kabupaten Kediri membuat miris semua pihak. Pemerintah Kabupaten  dan kepolisian pun terus melakukan upaya pencegahan dan penekanan terhadap penyalahgunaan narkoba dan obat keras. Polres Kediri pun melakukan MoU dengan Pemkab Kediri untuk ikut berperan dalam pemerangan terhadap narkoba.

Suasana halaman Pemkab Kediri, Kamis (19/10) pagi kemarin tampak berbeda. Di halaman lapangan Pemkab terdapat ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan upacara. Selain itu di salah satu sudut lapangan terdapat puluhan gambar mengenai narkoba dan obat terlarang lainnya.

Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB Polres Kediri berama Pemkab Kediri melakukan penandatangan terkait peran serta dalam pencegahan peredaran narkoba.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, Bupati Kediri Hj Harianti Sutrisno, Dandim dan Kapolresta Kediri.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari perintah kapolri untuk memasukkan pendidikan mengenai narkoba dalam kurikulum pendidkan. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah kapolri untuk memasukkan pelajaran anti natkoba dalam kurikulum pendidikan nasional,” ungkap AKBP Sumaryono.

Bukan tanpa alasan mengapa Polres Kediri melakukan MoU tersebut. Pasalnya pihak kepolisian ingin melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pelajar dengan memberikan pengetahuan sejak dini diharapkan anak-anak lebih waspada terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya kita perangi narkoba tidak hanya preventif tapi lebih dengan langkah preemtif dan preventif,” tegas AKBP Sumaryono.

Hal yang sama disampaikan  Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno. Dikatakan, pelajar hendaknya perlu mengetahui bahayanya dan dampak jangka panjang narkoba.

Bupati herharap kedepanya pelajar di Kabupaten Kediri terhindar dari narkoba dan lebih memacu prestasi. “Perlu adanya pembelajaran lebih serius terkait upaya cegah dan menghindari narkoba di kalangan pelajar kabupaten Kediri.Karenanya masa depan negeri ini dan kabupaten kediri ditangan pemuda,” katanya.

Usai melaksanakan upacara, ratusan pelajar tersebut diberi pengetahuan mengenai jenis narkoba. Terlihat Bupati Kediri Hj haryanti Sutrisno didampingi Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menunjukkan mengenai jenis jenis narkoba. Selain itu para pelajar tersebut juga ditunjukkan dampak terhadap penyalahgunaan narkoba dan obat keras. (Adv)

Reporter: Nuramid Hasjim/Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.