Pemkab Buka Rekening Peduli Bencana Longsor Banaran

Share this :

Hingga Pukul 15:00 WIB, Lagi-lagi Hasil Pencarian Nihil

Ponorogo, Koranmemo.com Nyaris sepekan lamanya tragedi longsor di Dukuh Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung yang merenggut 28 nyawa berlalu. Namun hingga kini, ribuan bantuan terus mengalir kepada korban bencana ini.

Untuk mengakomodir dan memantau laju sumbangan dana kepada korban terdampak longsor di Dukuh Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung, agar tepat sasaran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo resmi membuka rekening peduli bencana longsor mulai hari ini.

Tiga bank resmi digandeng Pemkab untuk mengcover aliran dana sumbangan dari masyarakat yang peduli bencana longsor. Yakni, Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Mandiri, dan Bank Jatim.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedajarno mengatakan, program Pemkab Peduli Longsor Banaran ini, sebagai wadah dalam menampung segala bentuk bantuan dana warga dan lembaga yang peduli atas longsor yang terjadi Dukuh Tangkil itu.

 “Tiga Bank ini kita gandeng untuk mengcover dana bantuan yang masuk. Ini untuk mengawasi aliran dana bantuan, dan menyalurkan ke pada korban benacan secara tepat sasaran dengan sistem satu pintu,” ujarnya, Kamis(6/4).

Soedjarno mengungkapkan, diharapkan dengan dibukanya tiga rekening Pemkab Peduli Longsor ini, semakin banyak warga yang memberikan bantuan kepada korban longsor, dan proses penyaluran bantuan lebih teratur dan terkordinir. Lantaran hingga kini jumlah dana yang terkumpul untuk bantuan korban longsor belum bisa di hitung secara terperinci.

 ” Kami berharap semakin banyak warga peduli dan memberikan bantuan, dan tepat sasaran. kalau total bantuan yang masuk kami belum tahu, makanya dengan program ini bisa mendeteksi semua, sementara ini baru dari Kementrian Sosial, Geburnur Jatim dan BNPB, ”ungkapnya.

Sementara itu, pada proses pencarian korban hari ke enam ini, Tim SAR kembali gagal menemukan korban. Hingga proses pencarian korban terpaksa dihentikan pada pukul 15.00, ke 25 korban yang masih tertimbun matrial longsor belum berhasil diangkat.

Reporter: Zainul Rohman

Editor : Achmad Saichu

 

Nomor Rekening Resmi Pemkab Peduli Bencana Longsor Banaran

Bank BNI        : 2017464642

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.