Pemkab Berikan Bansos Pada Korban Kebakaran

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran rumah milik Tamijah (55) yang berada di Dusun Puncu, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk pada Selasa (25/4). Selain memberikan bansos, Bupati bersama Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk juga memberikan pembinaan kepada perangkat RT/RW setempat.

Taufiqurrahman, Bupati Nganjuk mengatakan, pihaknya ikut berbelasungkawa terhadap musibah kebakaran rumah milik Tamijah yang meludeskan seisi rumah tersebut. Pemkab juga memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta serta sembako agar dapat digunakan untuk menyambung hidup dan membenahi rumahnya yang terbakar. “Ya ini bentuk kepedulian sosial dari Pemkab Nganjuk terhadap warganya yang mengalami kesusahan atau musibah. Semoga dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari paska kebakaran,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, empat unit rumah warga Dusun Puncu, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk ludes dilalap api pada Kamis (20/4) lalu. Dari informasi yang dihimpun, api mulai melalap bangunan rumah milik Tamijah sekitar pukul 20.00 WIB. Hal itu diketahui oleh Laji, tetangga korban. Ketika itu, Laji sedang duduk di luar rumah, dia melihat asap mengepul dari atas rumah milik Tamijah.

Mengetahui hal itu, warga dan aparat keamanan berusaha memadamkan api. Namun, besarnya api membuat warga kewalahan dan api terus membesar lalu menghanguskan empat bangunan milik warga. Diperkirakan kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Kendati tidak memakan korban, akan tetapi kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta karena seluruh barang perhiasan dan surat-surat berharga milik korban hangus terbakar. (adv/pemkabnganjuk/dha)

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya Praditasari

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.