Pemkab Belum Miliki Data Oknum PNS yang Jadi Anggota HTI

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blitar, Ahmad Lazim mengaku sampai saat ini belum memiliki data Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Kami belum memiliki data oknum PNS yang terlibat dalam organisasi HTI, kami belum bisa memberikan tanggapan terkait PNS yang menjadi anggota HTI dan sanksi karena kami belum memiliki datanya,” katanya.

Kendati demikian dirinya membuka diri jika ada masyarakat yang ingin melaporkan oknum PNS yang menjadi anggota HTI. Menurutnya PNS diwajibkan taat dan setia kepada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Kami juga menunggu surat edaran resmi dari Menpan dan Mendagri terkait sanksi yang akan diberikan kepada oknum PNS yang menjadi anggota HTI, agar ketika kami menindak ada landasannya,” tambahnya.

Ditambahkan bahwa laporan masyarakat sangat diperlukan agar kerja BKD lebih mudah. Kemudian laporan dari masyarakat akan ditindaklanjuti dan diuji kebenarannya. Selain itu BKD juga akan berkoordinasi dengan Bakesbangpol Kabupaten Blitar.

“Semua pasti akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku, semisal pembinaan terlebih dahulu bahkan jika berat sanksinya adalah pencopotan,” tegasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.