Pemilu 2024, NasDem Kota Madiun Targetkan Satu Kursi Setiap Dapil

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Partai NasDem Kota Madiun mencanangkan target jangka panjang untuk pemilu 2024. Pasalnya, saat ini Nasdem hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kota Madiun, dibanding Pemilu 2019 yang memiliki 2 kursi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Madiun Amanto menargetkan satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan Kota Madiun pada Pemilihan Umum Legislatif 2024.

“Pemilu tahun 2024, kami targetkan satu dapil satu kader  bisa lolos sebagai wakil rakyat. Sehingga kita punya fraksi,” ujar Amanto, saat acara pendidikan politik dan orientasi pengurus baru DPD Partai NasDem di Gedung Diklat Kota Madiun, Minggu (20/9).

Untuk meningkatkan perolehan kursi pemilu mendatang, jelas Amanto, saat ini menuntaskan pembentukan kepengurusan hingga tingkat Kelurahan di tiga Kecamatan.

Baca Juga: Polsek Mojowarno Amankan Penipu Modus Jual Beli Tas

“Kepengurusan tingkat kota dan tingkat kecamatan sudah komplit, tinggal nunggu tingkat kelurahan saat ini mulai jalan hampir 80 persen. Insya Allah Desember 2020 sudah selesai semua,” tuturnya.

Sementara itu Soehartono, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem yang hadir dalam acara itu berharap di puncak kepemimpinan Amanto bisa mengantarkan kursi Nasdem dalam pileg tahun 2024 nanti.

“Kewenangan di Nasdem dalam struktur DPD, DPC, dan DPW. Dulu putusan selalu DPW dan harus ditekan prinsip bahwa siapapun yang didukung orang banyak itu yang disetujui. Tidak ada indikator macam macam,” katanya.

Baca Juga: Jatuh Ke Sawah, Pengendara Motor Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Mantan Bendahara Golkar Kota Madiun itu juga menekankan, peningkatan kinerja harus di canangkan. Karena pergantian pengurus akan dilakukan ketika terjadi penurunan target, yang selalu identik dengan perolehan suara.

“Kalau perolehan kursi menurun berarti kinerjanya jelek. Kalau kinerja jelek tidak akan diperpanjang,” tuturnya.

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya