Pembukaan Porprov VI, Ini Pesan Gubernur Jawa Timur

Surabaya, koranmemo.comPembukaan pekan olah raga provinsi (PORPROV) ke enam,  digelar di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya (4/7/2019). Acara yang ditandai dengan penyerahan obor kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, tergelar secara meriah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa Porprov VI ini akan menjadi semangat dan spirit bagi para atlet yang akan bersaing dan memacu prestasi layaknya dalam SEA GAMES, dimana kontribusi atlet Jawa Timur sangat luar biasa.”Kontribusi yang luar biasa dalam SEA GAMES, bisa dijadikan semangat para atlet milenial dalam ajang PORPROV ini, persaingan yang sportif dalam laga ini bisa jadi langkah awal para atlet untuk dapat berlaga di skala yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dikatakan, peserta yang berpartisipasi merupakan atlet milenial Jawa Timur yang belum pernah berlaga di skala nasional. Ia juga menambahkan persiapan PORPROV ini ia mulai dengan menyiapkan maskot bagi lima kabupaten yang akan menjadi tuan rumah.

Khofifah juga menambahkan, PORPROV yang kemarin diadakan 2 tahun sekali, yang sekarang diadakan 4 tahun sekali. Menurutnya, ini dikarenakan usulan dari para ketua koni daerah dan bupati.

“Diadakan 4 tahun sekali ini berdasarkan pertimbangan kita agar dapat bisa menyiapkan atlet secara optimal, persiapan bisa matang dan motivasi untuk punya mental juara bisa meningkat,” pungkas Khofifah.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date