Pembinaan Mental Untuk ASN Pemkab Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com-  Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Kediri mengikuti pembinaan mental dan siraman rohani, di Gedung Bhagawanta Bhari, Senin (5/3) pagi. Pembinaan mental oleh tokoh agama dan ulama Kabupaten Kediri ini dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs.H. Masykuri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kediri, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kabag dan Camat.

Tema dari acara pembinaan mental ini “Kerukunan umat beragama adalah kunci sukses segalanya.” Selain mendengarkan ceramah dan tausiah oleh KH Imam Sanusi, ASN Pemkab Kediri juga mendapatkan arahan tentang Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen) dari Kepala Taspen Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri mengatakan pembinaan mental berupa siraman rohani yang disampaikan oleh ulama Kabupaten Kediri untuk membentuk mental dan spiritual ASN Kabupaten Kediri. Dengan maksud dan tujuan ASN di Pemkab Kediri tetap melakukan kinerja namun tetap memiliki semangat bekerja yang agamis.

“Kita harapkan dengan adanya siraman rohani ini,semangat kebersamaan dan nilai ukhuwah islamiyah tetap dipelihara ASN di lingkup kerja Pemkab Kediri. Dengan sikap religi dan keagamaan dalam bekerja tentunya tetap memiliki norma dan kaidah-kaidah dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang ada,” katanya.

Sementara  KH. Imam Sanusi mengatakan, guna membina dan membentuk mental para ASN untuk jujur, amanah, menciptakan hati yang bersih dan bertanggung jawab, kerukunan antar sesama dalam setiap tugas harus tetap dijaga. Utamanya dalam melayani masyarakat maupun kehidupan sehari-hari.

Di Kegiatan pembinaan mental ini, juga disampaikan Program Peningkatan Manfaat Tabungan Hari Tua oleh Kepala Taspen Kediri. Bersama dangan salah satu Kepala Bidang memberikan penawaran untuk menambah tabungan kepada seluruh pegawai yang hadir dalam acara tersebut. (adv pemkab kediri)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor : Achmad Saichu