Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 2 Kota Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – SMA Negeri 2 Kota Kediri menjadi salah satu SMA negeri yang  terpilih untuk melaksanakan kegiatan uji coba terkait pembelajaran tatap muka dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (14/8).

Ahmad Nuryani (39), Wakil Kepala SMAN 2 Kota Kediri menjelaskan, sekolah sudah menyiapkan alat protokol kesehatan seperti 1 bilik besar desinfektan, 6 thermo gun atau alat memeriksa suhu badan, tempat cuci tangan di masing-masing kelas serta hand sanitizer.

Kemudian, untuk sistem pembelajaran dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB dengan 2 mata pelajaran dan tidak ada istirahat. Siswa yang masuk juga bergantian. Misal jika hari Senin yang masuk kelas X, maka kelas XI masuk Selasa dan kelas XII masuk Rabu.

Selama di sekolah, siswa disemprot desinfektan sebanyak 3 kali dalam sehari. Siswa yang diperbolehkan masuk syaratnya adalah harus mendapat izin dari  orang tua dan jika nanti para siswa tidak diperbolehkan masuk, maka akan tetap melaksanakan pembelajaran daring.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung Dewan Disemprot Disinfektan

Baca Juga: Misterius, Toko Kaca di  Ringinrejo Terbakar

“Selain itu kami mewajibkan siswa datang ke sekolah untuk memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan. Jika nanti ada yang mengeluh sakit maka diharapkan siswa tidak masuk sekolah dulu dan nanti kalau kondisinya sudah benar-benar sehat maka diperbolehkan masuk kembali,” katanya.

Ahmad menambahkan, dari 1000 siswa, untuk sementara ini yang ingin masuk hanya sekitar 300 siswa.

“Semoga covid-19 cepat selesai kemudian anak-anak harus tetap sehat serta cita-cita dan  prestasi bisa tercapai untuk ikut kegiatan lomba, ekstrakurikuler, serta semua akan bisa berjalan dengan normal insyaallah akan meningkat walaupun saat ini masih masa pandemi,” tuturnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto

Editor: Della Cahaya