Pembangunan Tol Wilangan-Kertosono Hampir 75 Persen

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com –Perkembangan pembangunan proyek Tol Wilangan-Kertosono di Kabupaten Nganjuk saat ini mulai mencapai angka 75 persen. Pekerja mulai memfokuskan pembangunan pada pembetonan ruas jalan serta penyelesaian sejumlah jembatan penghubung.

Data yang dihimpun koranmemo.com, jalur tol ini ditargetkan akan beroperasi pada penghujung tahun 2018. Terlihat sejumlah pekerja bekerja ekstra dalam proses penggarapan untuk mengejar deadline yang ditentukan. Mereka juga melakukan pengerasan beton jalan, perbaikan struktur jembatan, hingga melengkapi perlengkapan jalan tol sepanjang 38 kilometer ini.

PPK Tol Wilangan-Kertosono, Indra Rismawansyah mengungkapkan, untuk pembetonan ruas jalan tol, dari total ruas jalan tol yang ada sudah lebih dari 70 persen. Selain itu, sekitar jembatan yang sebelumnya hanya dibuka satu ruas saat arus mudik dan balik lebaran, akan diperbaiki menjadi dua jalur.

“Pembetonan ruas jalan sudah mencapai 70 persen lebih. Sedangkan jembatan yang hanya dibuka satu ruas saat musim lebaran, ini sedang diperbaiki agar bisa menjadi dua ruas jalur,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (25/7).

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan jalur tol ini tuntas dan beroperasi pada akhir November 2018 mendatang. Pembangunan proyek jalan tol sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu, dengan nilai kontrak anggaran sebesar Rp 3,2 triliun.

Tol Wilangan-Kertosono menghubungkan ruas Tol Ngawi-Madiun dari arah barat. Sedangkan di ujung timur tersambung dengan ruas Tol Jombang-Surabaya.

Reporter: Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu