Pembangunan paspro IV yang menelan biaya 400 Milyar, awal tahun 2019 harus selesai

Probolinggo, Koranmemo.com,- Pembangunan seksi IV tol Paspro (Probolinggo-Pasuruan) awal 2019 ditargetkan bakal rampung, untuk itu Proyek jalan bebas hambatan tersebut di bulan Agustus akan dilakukan pembebasan tanahnya,  sementara pembangunan fisik dan konstruksinya ditargetkan sekitar bulan Februari 2019 selesai.

Ketika dikonfirmasi Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Kementrian PUPR, Agus Winarno membenarkan rencana tersebut bahkan menegaskan pihaknya sudah menerima SK Penetapan lokasi pembangunan jalan Tol Paspro Sesi IV dari Gubernur Jawa Timur sudah terbit.

Lanjut Agus Winarno, Sesi IV Tol paspro akan dimulai dari desa Clarak, Kecamatan Leces sampai Desa Panjurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Dalam pembangunannya  membutuhkan sekitar 833 bidang tanah, seluas 130 hektar dimana lokasi keseluruhannya tersebar di 6 kecamatan dan berada di 18 desa.

” Dampak Proyek  Tol tersebut sepanjang 13,7 Km ini , pihaknya harus membebaskan sekitar 2 persen berupa pemukiman warga  dan 98 persen berupa lahan, sawah milik warga. Untuk pembebasan tanah dan bangunan serta ganti rugi . kira kira menghabiskan dana sekitar Rp. 400 Milyar.” Katanya.

Proyek Sesi IV Tol parpro menargetkan untuk pembebasan lahan akan selesai akir tahun 2018, sementara pembangunan fisiknya akir februari 2019 selesai dan pertengahan April sudah diresmikan .” Jadi kita tidak perlu menunggu pembebasan lahanya selesai, begitu selesai langsung dikerjakan.Untuk itu kita kebut berburu waktu, selesai Sesi IV sudah menunggu proyek lanjutan Probolinggo-Banyuwangi.” Kata Agus Winarno.

Sementara itu menanggapi penggarapan Proyek Jalan Tol di probolinggo Kabag Pemerintahan Pemprov Jatim, Dwi Mardiana, sangat mengapresiasi kinerja tim , dengan kerjasama dan kecepatan tim tekhnis dalam penggarapan untuk proyek nasional, Kabupaten Probolinggo merupakan yang tercepat di Indonesiadan sesuai dengan terget.

Editor : Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date