Pembangunan Listrik Lampu Penerangan Lingkungan Prodamas, Pemkot Tanggung Biaya Listrik Melalui DPKP

Kediri, koranmemo.com – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas), seperti salah satunya adalah pembangunan Lampu Penerangan Lingkungan (LPL). Namun setelah dibangun beberapa kendala seperti pembayaran tagihan listrik terjadi di tengah masyarakat. Tetapi tak perlu khawatir, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri tetap bisa menanggung pembayaran listrik melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP).

Kepala DPKP Hadi Wahjono, mengatakan Pemkot Kediri memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan menangung tagihan listrik PJU Prodamas. Syaratnya cukup mudah, hanya dengan melampirkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sesuai dengan pengeluaran bulanan pengeluaran listrik PJU.Prodamas.

“Setelah membuat RAB di ajukan ke DPKP untuk mendapatkan rekom dari Pemkot Kediri. Selanjutnya setelah dana bisa dicairkan baru dibayarkan ke PLN,” jelasnya.

Dia menambahkan Pemkot Kediri hanya bisa membayar tagihan listrik jika telah mendapatkan rekomendasi dan menyerahkan RAB ke DPKP Kota Kediri. Jika tidak maka masyarakat bisa segera mengajukan ke DPKP.

Berbeda dengan PJU di jalan raya, PJU Prodamas memang dikelola dan dibangun oleh masyarakat sendiri. Karena itu pada beberapa waktu kemarin memang menjadi pelemik untuk pembayaran tagihan listrik.

Tetapi saat ini Pemkot Kediri sudah memiliki solusi dengan meberikan rekomendasi pembayaran tagihan listrik PJL Prodamas. Jadi saat ini warga tidak perlu khawatir karena tagihan listrik sudah bisa ditanggung oleh pemerintah.(adv)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date