Pembangunan Koridor Kayutangan Heritage, Dishub Kota Malang Lakukan Rekayasa Lalin

Malang, koranmemo.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan melakukan rekayasa lalu lintas demi memperlancar pembangunan koridor di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang. Kawasan tersebut direncanakan akan ditutup mulai 2 November hingga 20 Desember 2020.

Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto menuturkan penutupan jalan akan dilakukan di simpang tiga depan kantor PLN dan di simpang empat Rajabali, Kota Malang.

“Di simpang pertigaan Jalan Brigjen Slamet Riadi nanti kendaraan diarahkan ke Jalan Bromo. Juga yang dari arah Jalan Semeru juga akan ditutup hingga depan pizza hut, dan diarahkan juga melalui Jalan Bromo,” ujarnya, Minggu (1/11)

Menurutnya, dari arah Jalan Jaksa Agung Suprapto juga diarahkan ke Jalan Patimura atau Jalan Brigjen Slamet Riyadi menuju Jalan Bromo.

“Jalan Kahuripan depan Kodim 0833 Kota Malang menuju Simpang Rajabali juga ditutup. Kendaraan dialihkan ke Jalan Tumapel dan jalan Belakang RS. Saiful Anwar,” tambahnya.

Lanjutnya, kendaraan dari arah Jalan Arif Rahman Hakim akan diarahkan melalui Jalan Merdeka Utara, karena akses menuju Jalan Basuki Rachmat ditutup.

Meski demikian menurutnya, pihaknya akan tetap memperkenankan masyarakat Kota Malang yang hendak menuju pertokoan di Jalan Basuki Rachmat.

“Untuk akses ke pertokoan sepanjang Jalan Basuki Rachmat masih bisa. Karena kami tidak ingin mematikan perekonomian warga, sehingga yang dilakukan penutupan total, di depan Bank BNI 46,” tuturnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya