Pemancing Lenyap di Sungai Brantas

Jombang, koranmemo.com – Warga sekitar aliran sungai Brantas Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso mendadak heboh, Kamis (5/9). Ini setelah adanya seorang pria diduga sebagai pemancing, tiba-tiba lenyap saat berada di sekitaran sungai.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang Stevy Maria atau Peppy mengatakan, identitas pria yang menghilang masih belum diketahui alias Mr X. Sebelum menghilang, korban sempat diingatkan oleh salah satu saksi bernama Muslim (62), lantaran melintas di bagian tengah sungai yang terlihat surut.“Informasi sementara yang kami terima, korban ini pemancing. Menurut salah satu saksi mata, korban terakhir terlihat pada jarak sekitar 10 meter , lalu kemudian tenggelam,” kata Stevy Maria kepada wartawan di lokasi.

Dalam upaya pencarian ini, lanjut Peppy, pihaknya mengerahkan dua tim dengan dilengkapi dua perahu karet, guna melakukan upaya pencarian.

Sejauh ini upaya pencarian sendiri menurut Peppy, dilakukan dengan manuver perahu karet, dengan harapan tubuh korban dapat muncul.

“Kita manuver-manuver dari atas (aliran sungai, red. Karena perkiraan kami sungai ini memiliki kedalaman 5 meter sampai 7 meter, dan tidak memungkinkan dilakukan penyelaman. Arus bawah air sangat deras, jarak pandang bawah air juga 0. Pencarian hari ini dilakukan sampai pukul 18.00 WIB,” ujar Peppy.

Masih menurutnya, upaya pencarian juga akan mendapat bantuan dari Basarnas pos Trenggalek.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date