Peluang Terjadi All Indonesian Final Ganda Putri di Vietnam Open 2019

Share this :

Vietnam, koranmemo.com – Memasuki babak semifinal Vietnam Open 2019, wakil Indonesia sudah habis, kecuali sektor ganda putri. Di sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan dua wakilnya di babak semifinal. Mereka adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Padipta dan Anggia Sitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet. Pada babak 4 besar yang dimaninkan hari ini Sabtu (14/9), dua wakil Indonesia ini harus mampu mengalahkan lawa-lawannya untuk bisa tercipta all Indonesian final.

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Padipta pada babak semifinal akan menghadapi wakil dari Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu. Della/Rizki yang menempati unggulan pertama lolos ke babak semifinal setelah berjuang all out melawan andalan dari Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan tiga set 11-21, 21-14, 21-17.

Hasil gemilang diraih, Anggia Sitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet. Pasangan non pelatnas ini di babak semifinal akan menghadapi asal China Huang Jia/Zhang Shu Xian. Pasanga ganda putri Indonesia tersebut lolos ke babak semifinal setelah pasangan Thailand Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan kedudukan akhir 21-14, 21-19.

Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara hanya berada di pundak kedua pasangan ganda putri tersebut. Karena untuk sektro yang lainnya sudah habis di babak perempat final. Di ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet kalah di babak perempat final. Nasib serupa menimpa pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menyerah ditangan pasangan Korea Na Sung Seung/Wang Chan.

Editor: Achmad Saichu