Peluang Arsenal Tipis Di Liga Champion

Share this :

Munchen, Koranmemo.com – Peluang Arsenal lolos babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 tipis, setelah ditekuk Bayern Munchen dengan telak 5-1.

Kekalahan telak semakin  membuat kursi kepelatihan Arsene Wenger makin panas  dan ini juga Arsene Wenger mendapat sorotan setelah Arsenal meraih hasil negatif pada musim 2016-2017.

Dalam tiga laga terakhir di ajang Premier League, mereka tercatat menelan dua kemenangan dan hanya meraih satu kemenangan. Alhasil, banyak pihak menginginkan Arsene Wenger mundur dari jajaran manajerial.

Kekalahan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2016-2017  di Allianz Arena, Munchen, Rabu, membuat, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sulit menjelaskan bisa kalah dari Bayern.

Wenger menduga kekalahan timnya atas Bayern Munchen tak lepas dari faktor keberuntungan saja . Hal tersebut semakin diperparah dengan cederanya bek Laurent Koscielny pada pertengahan laga yang dinilai membuat lini pertahanan Arsenal menjadi mudah ditembus.

“Sulit untuk menjelaskan hal ini. Saya merasa tim ini memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum babak pertama usai. Saya rasa ketidakberuntungan memberi jalan gol kedua bagi Bayern,” kata Wenger.

Selain itu, lanjutnya, cedera yang dialami Koscielny di pertengahan laga turut membuat mental para pemain semakin jatuh.

“Kesimpulannya, saya harus mengakui mereka adalah tim yang lebih baik dari kami. Terlebih, mereka bermain sangat bagus pada babak kedua. Di sisi lain, kami justru tampil menurun,” tutur Wenger.

Kans Arsenal melaju ke babak berikutnya terbilang berat. Sebab, The Gunners minimal harus menang dengan skor 4-0 atau lebih pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung 3 Maret mendatang di Emirates Stadium.

Sumber : BBC

Editor: Bambang Iswahyudi