Pelepasan Angkatan Pertama Peserta KKN Mahasiswa Unusida

Sidoarjo, koranmemo.com – Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., terjunkan 150 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/1). Ada 10 desa di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo menjadi tempat peserta KKN.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terlaksananya kegiatan KKN seperti ini. Menurutnya, keberadaan suatu universitas turut menentukan keberhasilan suatu daerah.

“Kerjasama serta saran dan arahan menjadi sumbangsih universitas untuk ikut membangun suatu daerah, ” terang Wabup yang akrab disapa Cak Nur itu.

Cak Nur juga berharap peserta KKN nantinya dapat melihat permasalahan di masing-masing desa yang ditempati.

Selain itu, perlunya memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti apa yang diharapkannya. Sehingga, dapat diketahui oleh mahasiswa itu sendiri sebagai peserta KKN. Dengan demikian, akan ada masukan bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Adik-adik saat ini kita terjunkan kemasyarakat secara langsung. Saya mohon agar betul-betul tahu kebutuhan para masyarakat . Tolong itu dipotret dengan benar,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unusida Fatkhul Anam mengatakan, peserta KKN kali ini merupakan angkatan pertama dari Unusida dan diikuti mahasiswa dari 6 program studi.

Diantaranya program studi teknik informatika, teknik industri, akutansi, manajemen, bahasa Inggris maupun program studi pendidikan guru Sekolah Dasar.

“Mahasiswa perlu belajar, perlu pengalaman dan perlu menyusun satu rencana kegiatan,”ujarnya.

Camat Tulangan Abdul Wahid mempersilahkan mahasiswa Unusida untuk melaksanakan KKN di wilayahnya. Ia berharap ada inovasi yang dapat ditinggalkan mahasiswa selepas KKN di desa di Kecamatan Tulangan. “Saya berharap adanya perubahan positif usai adanya kegiatan ini. Dan, bisa bekerja sama secara berkelanjutan sehingga mampu mengubah manjadi lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.