Pelayanan Dipertanyakan, Kondisi Pustu Sangat Memprihatinkan

Lamongan, koranmemo.com – Kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) di Lamongan belakangan ini sangat memprihatinkan. Dan dipertanyakan pelayanannya.

Seperti Pustu di wilayah Jl. Made Karyo no 39 Desa Made Kecamatan Lamongan. Tampak pintu pagar utama rusak dan terkesan tak terurus ditambah lagi pagar anyam yang berada di sisi kiri sudah lepas dari penguat batu cor-nya.

Sama halnya terpantau ditempat lain. Dari 4 unit Pustu dalam satu induk di wilayah Kecamatan Kembangbahu yang juga masuk dalam kategori akreditasi wiyata masih saja ditemukan pemandangan Pustu Lopang sudah tidak layak.

Kondisi fisiknya juga sangat memprihatinkan. “Bangunan banyak yang retak. Tumbuhan liar juga rimbun. Hal itu sangat mengganggu kenyamanan pasien saat akan mendapatkan pelayanan. Kok tidak ada perhatian ya,” kata Gofur masyarakat sekitar heran.

Dikonfirmasi, Selasa (31/10/2017) Mamik, staf Pustu Lopang tidak berani banyak berkomentar terkait sorotan masyarakat. Namun, pihaknya hanya menyarankan untuk meminta tanggapan kepada koordinatornya dalam hal ini kepala Puskesmas Kembangbahu.

Ditemui di Puskesmas Kembangbahu, kepala Puskesmas Kembangbahu tidak berada di tempat lantaran ada agenda sosialisasi HIV/AIDS di Hotel Gren Mahkota, Lamongan. “Hari ini, kepala lagi rapat tentang HIV/AIDS. Itu seluruh UPT Puskesmas se-Kabupaten,” jelas Sitikna salah satu staf.

Reporter: Devika

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.