Pelari Bersatu Berantas Narkoba

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com -Para pelari memberikan dukungan terhadap upaya BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam memberantas narkoba. Memasuki hari ke 14, mereka melakukan etape sepanjang Nganjuk-Madiun dalam kegiatan kampanye anti narkoba bertema “Berlari, Bersatu, Berantas Narkoba”.

Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, Agoes Irianto, melepas  pelari etape Nganjuk-Madiun, Jumat (14/12) sekitar pukul 05.00 WIB, di Alun-alun Nganjuk. Sepanjang kegiatan sampai pukul 08.00 WIB, BNNK Nganjuk bersama Polres Nganjuk melakukan pengawalan kepada para pelari dari Alun-alun Nganjuk menuju perbatasan Nganjuk-Madiun.”Selanjutnya BNNK Nganjuk bersama Polres Madiun melaksanakan pengawalan menuju Alun-Alun Madiun. Kegiatan berjalan lancar dan seluruh peserta dalam keadaan sehat dan selamat,” ungkap Setiawan, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Nganjuk, Jumat (14/12).

Adapun pelari yang meramaikan kegiatan ini meliputi, Gatot Sudariyono (57), Mak Del Djohan (57), Cokro Sumarno (57) dengan rute start Garuda Wisnu Kencana, Bali. Rencananya pelari akan mencapai finish Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan jarak tempuh sekitar 1567 Kilometer. “Mereka berlari dengan membawa semangat anti narkoba,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya BNNK Nganjuk menerima pelari estafet dukungan dari BNN Kota Kediri, Kamis (13/12). Etape Tulungagung-Nganjuk adalah perjalanan hari ke 13, sedangkan Nganjuk-Madiun memasuki hari ke 14. Adapun instansi pendung para pelari tersebut yakni BNN RI dan Kemensos RI.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu