Pelantikan 32 Kades akan Ada Pemberitahuan Lebih Lanjut

Kediri, koranmemo.com – Terkait rencana pelaksanaan pelantikan serentak kepala desa (kades) terpilih, sesuai Perbup No. 28 tahun 2016 bahwa paling lambat 30 hari setelah SK diterbitkan, kades terpilih harus sudah dilantik. Merujuk pada hal tersebut, mengingat SK Bupati diterbitkan tanggal 29 November, maka batas akhir pelantikan adalah tanggal 29 Desember 2018.

Hal tersebut disampaikan Krisna Setiawan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kediri. Dikatakan, mengenai jadwal yang sebelumnya disusun, bahwa tanggal 12 Desember itu adalah jadwal sementara untuk pelantikan serentak kepala desa terpilih.” Mengingat masih ada hal yang perlu dikoordinasikan, maka pelaksanaan pelantikan akan disesuaikan dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut terkait kepastian waktu pelaksanaan pelantikan serentak kepala desa terpilih,” tandasnya.

Seperti diketahui sebanyak 32 kepala desa di 18 Kecamatan di Kabupaten Kediri hasil Pilkades pada Nopember 2018, Rabu (12/12) belum bisa dilantik. Selain belum  ada jadwal yang final, juga karena ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan terlebih dahulu. Pun, pihak panitia belum memberikan undangan kepada kepala desa terpilih tersebut.

“Sebanyak 32 kepala desa ini memang sudah terpilih pada pemilihan bulan Nopember lalu. Awalnya memang sudah direncanakan untuk pelantikan tepat waktu. Namun ada hal lain yang perlu kami koordinasikan terlebih dahulu,” katanya.

Krisna menambahkan surat edaran penundaan pelantikan kepala desa ini sudah disampaikan ke 18 Camat di wilayah Kabupaten Kediri. kemudian disampaikan langsung kepada kepala desa terpilih. Untuk pelaksanaan pelantikan selanjutnya untuk hari dan tanggal akan disampaikan ke camat.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date