Pelanggan Membludak, DPAM Kabupaten Malang Maksimalkan Jaringan Terdekat

Malang, koranmemo.com – Banyaknya warga menjadi pemohon pelanggan PDAM di pertengahan tahun 2018 membuat pihak PDAM Kabupaten Malang mentargetkan peningkatan pelanggan mencapai 8 ribu. Padahal ditahun ini sudah ada 122 ribu pelanggan yang sudah mendaftar.

Target ini dinilai realistis dibuktikan dengan peningkatan lonjakan pemohon yang signifikan. Samsul Hadi Direktur PDAM Kabupaten Malang mengakui hingga Bulan Maret 2018 sudah 115 ribu.

“Kami optimis dapat melayani 7 ribu pelanggan. Sangat signifikan peningkatannya, pada tahun 2017 saja pelanggan sudah mencapai 114 ribu. Kurun waktu 9 bulan sangat pesat makanya kami optimis, ” jelasnya, Rabu (25/4/2018).

Kemudian, lanjutnya, pada tahun 2018 ini pihaknya akan memaksimalkan pelanggan baru PDAM untuk lokasi terdekat dari jaringan pipa, karena, tahun ini PDAM tidak banyak melakukan pengembangan jaringan.

” Artinya PDAM akan memaksimalkan penerimaan pelanggan baru yang sudah ada jaringan pipa air PDAM. Ini sebagai upaya efektif pipa jaringan PDAM, ” papar dia lagi.

Pertumbuhan pelanggan PDAM Kabupaten Malang memang cukup baik. Hal itu selain  banyaknya kawasan perumahan yang dibangun di Kabupaten Malang, juga adanya perkembangan industri yang mempengaruhi pertumbuhan pelanggan PDAM Kabupaten Malang.

Maka, PDAM Kabupaten Malang saat ini juga sedang mengajukan  bantuan pengembangan jaringan pipa air ke pemerintah pusat.

”Harapan kami mudah-mudahan saja usulan peningkatan bantuan pembiayaan pembangunan pipa air PDAM ke pemerintah pusat bisa segera diwujudkan,” pungkasnya.

Reporter: Rudy Cahyono

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date