Pelaku Pencurian di Rest Area Tol Madiun Diringkus, Tiga Buron 

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Jajaran Polres Madiun meringkus satu dari empat pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Rest Area jalan tol Km 626 A masuk Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Pelaku berinisial AS (23) asal Desa Way Halom, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan  Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Dan tiga pelaku lainnya berinisial PI, PN dan LN berasal dari daerah yang sama, saat ini dalam proses pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Pelaku ditangkap di daerah Jakarta dan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ungkap Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, Rabu (20/5).

Peristiwa pencurian itu terjadi 19 Desember 2019 lalu. Saat itu, komplotan pelaku menyatroni mobil korban yang parkir di Rest Area jalan tol 626 A tanah turut masuk Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Melihat pemilik mobil sedang tidur, pelaku langsung membuka pintu belakang dan menggasak barang yang ada di dalam mobil.

Atas kejadian itu, harta milik pengemudi mobil bernama Ratna Dewi asal Sidoarjo amblas dibawa pelaku. Yakni berupa telepon genggam, tas berisi uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, kartu ATM, KTP dan kartu asuransi.

Setelah lima bulan melakukan penyelidikan dengan bekal rekaman kamera CCTV dan keterangan saksi, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku. “Kejadian kurang lebih lima bulan yang lalu dan terungkap minggu kemarin,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke, 4e, KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun.

Reporter : Juremi

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date