Pelaku Mutilasi Ditangkap, Ternyata Penjual Nasi Goreng dan Terkenal Diam

Blitar, koranmemo.com – Salah satu eksekutor yang nekat menghabisi nyawa Budi Hartanto (28) warga Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dengan cara memenggal kepala berhasil dibekuk polisi. Dari informasi yang diperoleh salah satu pelaku yang diamankan yakni Aris Sugianto alias AS (33) warga Dusun Mangunan Rt 02 Rw 01 Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Pelaku Mutilasi Ditangkap, Ternyata Penjual Nasi Goreng dan Terkenal Diam
Rumah tersangka.

Pelaku yang kesehariannya sebagai penjual nasi goreng ini dikabarkan diamankan oleh polisi, Jumat (12/04) pukul 04.00 WIB dirumahnya. Hal ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Magera ,yang mengatakan jika pelaku atas nama AS sudah ditangkap di Jakarta. “Betul pelaku ditangkap polisi dari Polda Metro Jaya,” katanya, Jumat (12/04).

Pelaku Mutilasi Ditangkap, Ternyata Penjual Nasi Goreng dan Terkenal Diam
Tersangka Aris Sugianto.

Dijelaskan jika tersangka atas nama Aris Sugianto (AS) ditangkap pagi tadi sekitar pukul 07.50 WIB. Dia ditangkap di jalan tol Kota Jakarta oleh polisi setelah polisi Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur. ” Saat ini masih di Polda Metro Jaya dan akan dikirim ke Polda Jatim, ” imbuhnya.

Sementara itu dari keterangan Ketua RT setempat mengatakan jika pelaku dulu kerja di luar sebagai koki di Malasyia. ” Pelaku dulu TKI di malasyia sebagai koki, terus pulang kerumah mangunan dan baru 2 minggu kemarin jualan nasi goreng di Sambi Kediri, ” ungkap Hadi , Jumat (12/04).

Disampaikan jika keseharian pelaku memang dikenal sedikit seperti perempuan dan dikenal pendiam. Tidak ada tanda-tanda beda,sama kayak warga lainnya.

” Saya saat itu cuma bisa mengintip dari jendela, jika polisi jumlahnya banyak dan suara grubrak grubruk dari rumah pelaku, kemudian saya ketakutan.Setahu saya dia baru saja jualan nasi goreng, “imbuhnya.

Pelaku Mutilasi Ditangkap, Ternyata Penjual Nasi Goreng dan Terkenal Diam
Barang bukti.

Dilokasi rumah pelaku dikatakan jika runah yang dihuni masih belum diplaster dan dirinya tinggal dengan ibu saja. ” Dia tinggal setelah pulang dari Malaysia kurang lebih 3 tahun lalu, kemudian dia bekerka wiraswasta dan terakhir jualan, ” imbuhnya.

Sementara itu pihak kepoliaian juha telah mengamankan dua unit kendaraan milik korban dan pelaku. ” Dari lokasi rumah pelaku, petugas menemukan dua sepeda motor yang diduga milik korban dan pelaku dan masih dititipkan di Mapolres Blitar Kota, “terang Barung.

Repoter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date