Pelajar Tewas Terlindas Truk

Share this :

Jombang, koranmemo.comKecelakaan menelan korban jiwa terjadi di Jl Raya Ploso – Lamongan, tepatnya di Dusun Kedungglagah Desa Kedungdowo Kecamatan Ploso, Rabu (21/3) sekitar pukul 06.30 WIB. Seorang pelajar bernama Subiantoro (17), warga Dusun Kowang Desa/Kecamatan Kabuh, tewas setelah terlindas truk. Korban mengalami luka serius pada bagian kepala.

Kanit Patroli Polsek Ploso Iptu Kusdi menjelaskan, informasi yang diolah dari beberapa saksi mata menyebutkan,  kecelakaan bermula saat sepeda motor Yamaha Mio S 3091 XA dikendarai Putri Indahyanti (17), pelajar, asal Dusun Kowang Desa/Kecamatan Kabuh dengan membonceng korban, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Menjelang lokasi kecelakaan, sepeda motor berwarna merah itu bermaksud mendahului dump truk di depannya bernopol S 8614 UW, yang dikemudikan Budiono, warga Desa Godong Kecamatan Gudo. Diduga kurang memperhitungkan jarak aman, belum tuntas mendahului dump truk sepeda motor Mio berserempetan dengan Honda Scoopy nopol S 5910 O yang dikendarai Novi (17), pelajar beralamatkan di Desa/Kecamatan Ploso, yang datang dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara.

Akibat senggolan, motor Mio oleng dan terjatuh. “Korban yang posisi dibonceng jatuh ke kiri dan terlindas ban belakang sebelah kanan dump truk. Korban mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian,” ungkap Kusdi.

Sementara, petugas Unit Laka Satlantas Polres Jombang setibanya di lokasi kejadian segera mengevakuasi para korban ke RSUD Ploso. “Sekaligus melakukan olah TKP serta mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sopir truk juga langsung menyerahkan diri ke Polsek Ploso,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu