Pelajar Gasak Kotak Amal

Ponorogo, koranmemo.com –  RDP (15) siswa salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo, tertangkap tangan oleh petugas Satlantas Polres Ponorogo, ketika mencuri kotak amal di Masjid PDAM Kabupaten Ponorogo, Kamis (6/10). Satlantas Polres Ponorogo yang sedang patroli di sekitar Jalan Suromenggolo, Kabupaten Ponorogo, mendapatkan laporan warga sekitar masjid, jika ada gelagat mencurigakan di dalam Masjid PDAM tersebut.

Ketika ditanya, tersangka berusaha kabur namun dapat dibekuk oleh warga dan Satpam PDAM. Polisi mendapatkan barang bukti uang di saku celana tersangka. Setelah mendapatkan bukti tersebut, polisi langsung menggelandang warga Dukuh Serayu, RT 02/ RW 04, Desa Jurug, Kecamatan Soko tersebut ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ponorogo untuk diinterogasi.

Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, melalui Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, membenarkan, penangkapan siswa MTs itu. “Kasus ini terungkap saat petugas Satlantas Polres Ponorogo melakukan patroli dan mendapat laporan warga terkait kasus pencurian kotak amal. Saat digeledah, ternyata tersangka sudah mengantongi uang dari kotak amal masjid PDAM tersebut,” kata Kasubag Humas,Kamis (6/10).

Akibat ulahnya tersebut, polisi menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Kita jerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” jelas AKP Sudarmanto. ( znl/rik)

 

Follow Untuk Berita Up to Date