Peduli Corona, Ibu-ibu Griya Tentram Karangasri Gantung Bahan Makanan Gratis

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Ibu – ibu di perumahan Griya Tentram Desa, Karangasri Kecamatan / Kabupaten Ngawi melakukan aksi peduli membantu sesama di tengah wabah virus corona. Salah satunya memberikan layanan bahan makan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, Minggu (17/5).

Dalam aksi peduli itu, tetap mengedepankan physical distancing. Sebab, bahan makanan seperti beras, telur, minyak goreng, sayuran itu digantungkan di kayu di pinggir jalan.

Wiwin Hartono selaku perwakilan dari perumahan Griya Tentram mengatakan, aksi peduli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadan.

Karena kondisi saat ini pandemi covid -19, maka anggaran pembuatan takjil Rp 300 ribu dialikan ke sedekah Ramadan berupa bahan makanan.
“Jadi ini murni kegiatan ibu – ibu di perumahan Griya Tentram. Kita bersyukur sekali respon warga sangat antusias mendukung,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilakukan hingga puasa terakhir nanti. Untuk setiap harinya disiapkan kurang lebih 80 – 100 paket.
“Melalui bantuan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa dan sahur,” ujarnya.

Sementara itu, Karti salah satu pedagang warteg mengaku, dirinya datang mengantre sejak pukul 07.00 WIB. Sejak wabah covid-19, dirinya tidak berjualan warteg dan penghasilannya sudah berkurang. “Bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini dan sangat membantu masyarakat kecil,”ujarnya.

Reporter Andika Abdilah/Juremi
Editor Achmad Saichu