Jelang Pilbup Kediri, Dhito Kunjungi Pedagang Pasar Tradisional Semen

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Menjelang berlangsungnya pemilihan bupati (pilbup) Kediri Desember 2010, Calon Bupati (cabup) Kediri Hanindhito Himawan Pramono, Jumat (23/10) pagi mengunjungi Pasar Tradisional Semen. Dalam kesempatan tersebut cabup Kediri tunggal yang akrab disapa Mas Dhito itu berbicara masalah akses jalan depan pasar.

Seperti diketahui, Pasar Semen lokasinya sangat berdekatan dengan Terminal Bus Kediri di Tamanan kurang lebih sekitar 500 meter dari terminal Tamanan. Jalan di depan pasar tradisional Semen ini merupakan satu-satunya jalur menuju lokasi wisata Goa Maria Lourdes Puhsarang yang berada di Kecamatan Semen.

Jalan di depan Pasar Semen ini juga satu-satunya jalan bagi warga Semen baik yang dari maupun menuju Kota Kediri. Karen jalur utama warga, maka dampaknya setiap pagi hari jalur ini selalu padat dan macet. Belum lagi kalau musim liburan, banyak kendaraan wisatawan yang menuju lokasi wisata membuat jalan ini semakin macet.

Maka dari itu dilakukan rekayasa arus lalulintas. Untuk kendaraan dari arah Timur menuju ke Barat dialihkan belok ke kiri hingga sampai di barat pasar atau di sebelah timur Puskesmas Semen. Namun untuk kendaraannya. Dari arah barat atau dari lokasi wisata (Kecamatan Semen) langsung lewat depan pasar.

Baca Juga: Jelang Pilbup Kediri: Cabup Dhito Serap Keluhan Pelaku UMKM

Untuk itu putra Seskab RI Pramono Anung ini janji untuk memecahkan problem tersebut. Dhito akan mengkaji hal tersebut terlebih dahulu apakah akan dilakukan penataan ulang atau tidak. “Setelah diskusi dengan para pedagang-pedagang, tampaknya mereka lebih nyaman kalau berjalan di sini tapi kita coba akan carikan solusinya apakah ini nanti direlokasi atau tidak kalau memang tidak perlu ya maka kita akan lebih kita tata lagi untuk di jalannya bagaimana juga tempat parkirnya bagaimana,” tandasnya.

Ditambahkan, kalau pasar ini perlu direlokasi ya akan dibicarakan terlebih dahulu. “Ini nanti kita kaji lagi tingkat efisiensinya apakah efisien dengan relokasi atau tetap dipertahankan tapi harus kita siasati bagaimana caranya supaya tidak mengundang kemacetan,” tambahnya.

Baca Juga: Cabup Dhito: Sektor Pariwisata Harus Ditunjang Infrastruktur Jalan yang Bagus

Bicara soal situasi Corona saat ini Dhito mengakui, sangat berdampak pada kesejahteraan para pedagang. Terlebih berkurangnya pasokan barang dari luar kota yang sempat terhambat akibat adanya PSBB di sejumlah daerah.

Editor Achmad Saichu