Pecah Ban, Truk Terguling

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Truk dengan nomor polisi (nopol) AG 8643 UB terguling di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (24/4) siang. Diketahui, pengemudi truk adalah warga Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Dela Natalia (44).

Kanit Laka Satlantas Polresta Kediri, Ipda Cahyo Widodo menjelaskan, sebelum terjadinya laka lantas, kendaraan truk Mitsubishi AG 8643 UB berisi muatan papan pvc melaju dari arah utara ke selatan atau dari arah Mrican menuju Mojoroto di Jalan Raya KH. Ahmad Dahlan Kelurahan/Kecamatan Mojoroto.

Sesampainya di depan kantor aero training center yang berada di kiri atau timur jalan, truk mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. “Akibatnya, kendaraan tersebut hilang kendali kemudian terguling ke kiri atau timur jalan,” jelasnya.

Ipda Cahyo mengatakan, untum muatan truk dipindahkan ke kendaraan lain oleh pemilik. Setelah muatan kendaraan truk Mitsubishi AG 8643 UB selesai dipindah, pemilik truk mengevakuasi secara mandiri dari lokasi kejadian.

Beruntung, kata Ipda Cahyo, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Untuk pengemudi truk juga tidak mengalami luka hanya sedikit terkejut karena trus sampai terguling. Kecelakaan tersebut juga tidak melibatkan kendaraan lain, laka tunggal,” ujarnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya