Pecah Ban: Bus Tabrak Tronton, 1 Tewas

Ngawi, koranmemo.com – Bus Pariwisata Subur Jaya nopol K 1627 GD mengalami kecelakaan di Tol Wilangan-Ngawi yang baru diresmikan Presiden Jokowi, Kamis (5/4) pagi. Bus ini pecah ban sehingga menabrak truk tronton. Kenet bus tewas dan sejumlah penumpang luka-luka. Korban tewas bernama Munari (42) warga Desa Kemudu, Kecamatan Sulang, Rembang, Jateng.

Peristiwa lakalantas terjadi tepat di kilometer 568-800 tepatnya masuk Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Ngawi. Awalnya, bus dikemudikan Suroto (40) warga Desa Srihardono, Kecamatan Pudong, Bantul, Yogyakarta, melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sekitar 150 kilometer/jam.

Searah di depanya melintas truk tronton nopol L 8288 UB pengangkut minyak goreng merek Hemart dengan kecepatan sedang. Karena laju bus terlalu kencang membuat pecah ban bagian sisi kiri.

Mengakibatkan laju bus oleng tidak terkendali langsung menabrak samping kanan belakang truk tronton yang dikemudikan Sayono (50) warga Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jateng.

“Penyebab kecelakaan diduga kuat setelah bus pariwisata hendak menyalip truk tronton yang ada di depanya. Mendadak bus itu mengalami pecah ban depan kiri dan menabrak truk di bagian belakangnya,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin.

Reporter: Dika Abdillah/Juremi

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date