PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Kediri sudah memanasi mesin partainya jelang Pemilihan Walikota Kediri 2018 nanti. Partai berlambang banteng ini merupakan partai pertama di Kota Kediri yang sudah membuka pendaftaran bakal calon (balon) wali kota Kediri.

Sujoko Adi Purwanto ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan DPC PDIP Kota Kediri mengatakan, pendaftaran balon wali kota tersebut dimulai  hari ini, Rabu (12/7) hingga, Rabu (26/7). Bagi yang ingin mendaftar, menurutnya, harus menyerahkan uang sebesar Rp 25 juta sebagai biaya pendaftaran.

“Waktu pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Persyaratan yang utama itu pendaftar harus mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP dan langsung menyerahkan dana Rp 25 juta sebagai uang pendaftaran,” ujarnya

Pendaftaran ini, lanjut Sujoko, bukan hanya untuk internal partai saja melainkan terbuka untuk umum. Disinggung terkait arah koalisi dengan partai lain, Joko belum bisa menjawab. Hal ini dikarenakan pihaknya masih dalam tahapan penjaringan dan pendaftaran balon wali kota saja.

PDIP merupakan parpol (partai politik) yang tidak bisa mengusung calon sendiri lantaran, hanya mendapatkan 4 kursi di DPRD Kota Kediri, sehingga, mengharuskan mereka berkoalisi.

“Kita masih penjaringan dan pendaftaran dulu, soal koalisi nanti kalau kita sudah ada yang dicalonkan,” terang Sujoko Adi Purwanto yang juga seorang anggota DPRD Kota Kediri ini.

Reporter : Zayyin Multazam S

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.