PAW Diganjal?, Golkar Layangkan Surat ke 3 Kepada Ketua DPRD Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com DPD partai Golkar Sidoarjo menanyakan kembali kejelasan proses surat Pergantian Antar Waktu (PAW) Khoirul Huda yang digantikan oleh Sylvester Ratu Lodo sebagai wakil rakyat di DPRD Sidoarjo kepada Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Selasa (21/11/2017).

Kedatangan mereka kali ini merupakan salah satu bentuk somasi kepada pimpinan DPRD. Apabila terbukti adanya upaya untuk menghalang-halangi proses tersebut pihaknya akan melakukan proses hukum.

“Sudah tiga kali ini kami melakukan pemberitahuan secara tertulis, pertama pada tanggal 17 Oktober 2017, kedua pada tanggal 13 Nopember 2017 dan hari ini, Selasa, 21 Nopember 2017. Untuk surat yang ketiga kalinya ini, saya berharap untuk segera mendapatkan jawaban, ” ungkap ketua DPD Partai Golkar, Warih Andono kepada wartawan.

Warih menyebutkan, pihaknya sudah mencoba untuk melakukan komunikasi secara baik-baik. “Saya secara institusi sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan pimpinan DPRD, mulai telpon ataupun whatsapp. Namun, mereka mencoba melempar jawaban kepada pimpinan yang lain di lembaga ini (DPRD Kab. Sidoarjo, Red),” tambahnya.

Dikatakan, bilamana tidak ada jawaban atas surat ketiga yang mereka layangkan, maka pihaknya sebagai pimpinan konstitusi sebuah partai merasa dirugikan. Apapun alasannya, secara kelembagaan, pimpinan DPRD tidak dapat menghalangi siapapun dalam melakukan proses PAW.

“Karena proses PAW merupakan hak konstitusi sebuah partai politik. Hal ini bisa masuk ke unsur penyalahgunaan wewenang jika menghalangi proses PAW ini. Maka, wajib hukumnya dilakukan oleh ketua DPRD untuk segera meresponnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sylvester Ratu Lodo mengatakan kekecewaannya atas hambatan proses PAW yang terjadi pada dirinya. “Saya berhak mempertanyakan persoalan ini. Karena saya punya hak sebagai warga negara untuk mempertanyakan. Secara konstitusi di partai, saya tidak ada masalah apa-apa,” jelasnya.

Kedatangan Sylvester Ratu Lodo ke DPRD Sidoarjo didampingi oleh Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo,Warih Andono beserta dua anggota dari partai Golkar lainnya.

Karena ketua DPRD Sidoarjo sedang tidak ada di ruangannya, maka surat tersebut diterima oleh perwakilan dari bidang humas DPRD Sidoarjo.

Perlu diketahui, surat PAW diserahkan oleh Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Warih Andono didampingi Sylvester Ratu Lodo bersama pengurus DPD Golkar Sidoarjo lainnya, pada hari Rabu (25/10) sekitar pukul 09.30 WIB. Surat tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan bersama Wakil Ketua DPRD Emir Firdaus.

Surat PAW tersebut diberikan karena Khoirul Huda sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD karena tersangkut masalah hukum. Karena itu partai Golkar langsung menindaklanjuti dengan permohonan PAW kepada pimpinan DPRD Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.