Paud Mekar Sari Terbakar, KBM Numpang di SDN

Lamongan, koranmemo.com – Dampak dari terbakarnya gedung Paud ‘Mekar Sari’ di Jl. Kiwirohadi Dusun Gajah Desa Rejosari Kecamatan Deket lantaran akibat korsleting listrik beberapa pekan lalu, Rabu (4/10) membuat sebagian anak didik terkendala dalam kegiatan belajar  mengajar (KBM).

Informasi yang berhasil dihimpun, dari kejadian tersebut, pihak terkait belum melakukan perbaikan. Itu nampak dalam rutinitas para guru paud yang sampai saat ini melakukan kegiatan belajar mengajar numpang di lembaga SD Negeri Rejosari yang letaknya dalam satu halaman itu.

Salah satu wali murid mengaku kepada Koranmemo.com bahwa pihak dinas terkait berupaya secepatnya untuk melakukan perbaikan atau rehab. Sebab, sarana prasarana maupun tempat bermain yang layak sangat dibutuhkan.

Dikonfirmasi terpisah, Arumni  kepala SD Negeri Rejosari membenarkan pasca terjadinya kebakaran ruang belajar Paud Mekar Sari balum ada respon dari instansi terkait.

 “Akibatnya, semua kegiatan belajar khusus anak didik di lembaga Paud tersebut memakai ruang kelas 1,” akunya kepada koranmemo.com, Senin (30/10/2017).

Arum menilai, kegiatan belajar mengajar mau tidak mau harus tetap berjalan. Untuk itu, kebutuhan ruang sebagai faktor utama lancarnya kegiatan belajar mengajar. Ditambah pula dengan aktifitas bermain anak didik lembaga Paud harus terfasilitasi.

“Kita sementara kasih tempat untuk belajar mengajar bagi Paud Mekarsari. Ruangan yang kita suruh pakai sementara ada di ruang kelas 1 milik lembaga kita,” ujar Arum sembari mengatakan sambil menunggu pihak terkait melakukan perbaikan.

Reporter: Devika

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.