Patroli Rutin, 8 PSK Digaruk

Nganjuk, koranmemo.com – Untuk memberikan kenyamanan umat islam dalam menjalankan puasa ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk, terus melakukan patroli dan monitoring wilayah.

Jumat (25/5) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB, petugas penegak perda ini melakukan monitoring di eks lokalisasi Desa Senggowar Kecamatan Gondang, Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom dan eks lokalisasi Pring Kuning Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor.

Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Abdul Wakid mengatakan, patroli ini digelar untuk mennghormati bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri. Tujuannya, untuk memberikan rasa nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan suci.

“Razia bertujuan untuk menghormati bulan puasa dan memberikan rasa nyaman umat muslim dalam beribadah,” ujarnya.

Patroli pertama, petugas menyisir eks lokalisasi Desa Senggowar Kecamatan Gondang. Sasarannya adalah para penjaja seks komersial (PSK) yang kemungkinan masih ada yang mangkal. “Tidak kita temukan satu pun PKS. Mungkin kita terlalu malam, jadi tidak menjumpai aktivitas,” kata Wakid.

Selanjutnya, petugas bergeser ke eks lokalisasi di Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom. Di tempat ini, 3 PSK digaruk. Mereka adalah Her (39) asal Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Nur (28) asal Lamongan, dan Win (42) asal Nganjuk.

Patroli dilanjutkan ke eks lokalisasi Pring Kuning sekitar komplek eks lokalisasi Guyangan Kecamatan Bagor. Sebanyak 5 PSK dapat digaruk petugas. Kelimanya masing-masing, Sri (36) asal Jepara, Lis (26) asal Bojonegoro, Ta (30) warga Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, Sus (24) warga Tarokan Kediri, serta Har (40) warga Kecamatan Bagor, Nganjuk.

Kedelapan PSK yang digaruk ini kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Nganjuk untuk dilakukan pendataan. “Mereka kami data dan kami berikan pembinaan. Setelah membuat surat pernyataan tidak akan mangkal lagi, baru mereka kita pulangkan,” jelas Wakid.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date