Patroli Ramadan dan Bagi-bagi Takjil

Kediri, koranmemo.com — Anggota Polres Kediri Kota berserta Kodim 0809/Kediri, melakukan giat patroli Ramadan dan bagi takjil gratis kepada para pengguna jalan, Minggu (19/5) sore. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi jalan menjelang waktu berbuka puasa, terutama pada titik rawan seperti di Bundaran Sekartaji dan di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri.

Kegiatan yang dimulai dari Kantor Satlantas Polres Kediri Kota, menuju simpang empat Jembatan Brawijaya. Selain petugas, kegiatan ini juga diikuti Forum Otomotif Kediri (FOK) yang melakukan rolling thunder. Di titik pertama, petugas dan para anggota FOK membagikan takjil gratis, yang dilanjutkan ke simpang empat Nabatiasa.

Kegiatan serupa juga dilakukan di sini, puluhan paket takjil ludes dalam hitungan menit. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada. “Kegiatan ini, tidak hanya patroli Ramadan saja. Tapi ada serangkaian kegaitan mulai bagi takjil, buka bersama, dan santunan anak yatim,” ujar Kapolres Kediri Kota, Anthon Haryadi.

Setelah membagikan paket takjil, petugas melanjutkan patroli ke arah Jalan Imam Bonjol dan ke Jalan PK Bangsa menuju titik finish kembali ke Kantor Satlantas. Di sini, petugas dan para anggota FOK juga kembali membagikan ratusan paket takjil. Sontak, kegiatan ini membuat para pengguna jalan antusias menunggu giliran untuk mendapat takjil.

Menurut Anthon, tidak hanya sebatas berbagi takjil ataupun memberikan santunan kepada anak yatim, namun juga mempererat hubungan antar komunitas otomotif yang ada di Kota Kediri. Dengan membina hubungan yang baik, maka tindak pelanggaran di jalan diharapkan menurun. Diharapkan juga, dapat mengurangi kegiatan negatif di jalan seperti balap liar.

Hal senada juga diutarakan Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP A. Risky F.C, ia berharap, bagi anggota komunitas yang bergabung di FOK, dapat mengajak teman, sanak saudara, mupun komunitas lain untuk bergabung di FOK. “Dengan bergabung di FOK, mereka secara tidak langsung mendapat pengarahan dan mengerti serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Jangan sampai justru mengakibatkan korban jiwa,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date