Pasutri Pembobol ATM BCA Diringkus

Share this :

Madiun, koranmemo.com  – Satreskrim Polres Madiun meringkus pasangan suami istri (pasutri) pelaku pembobol Anjungan Tinai Mandiri (ATM) BCA di Jalan Raya Nglames, Kelurahan Nglames Kecamatan Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan kedua pelaku berinisial RD Alias Botak Alias Tama (37) Dusun Tanjung Bayur Desa Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Prov.Lampung, dan MJ (42) Kp. Leuwidulang Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung.“Pelaku merupakan pasangan suami istri,” katanya.

Dalam aksinya, pelaku RD Alias TAMA Alias BOTAK memasukkan potongan tusuk gigi di lubang kartu ATM dan didorong menggunakan potongan gergaji kecil ke dalam mesin ATM dengan tujuan agar kartu ATM korban tidak bisa dimasukkan.

Kemudian pelaku berpura-pura untuk membantu dengan maksud agar dapat menukar kartu ATM yang sama jenisnya dan pelaku lain.

“MJ berpura-pura membantu korban dengan menyuruh memasukan nomor telepon dan PIN ATM di mesin ATM dan setelah mengetahui PINnya, pelaku MJ mengirimkan PIN ATM tersebut ke pelaku RD melalui SMS,” ujarnya.

Pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu