Pastikan Aman, Forkopimda Nganjuk Cek Pos Pam dan Gereja

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Usai menggelar apel kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di lapangan Mapolres Nganjuk, Selasa (24/12/2019) sore, Forkopimda Nganjuk langsung meluncur ke wilayah Kecamatan Wilangan untuk mengecek Pos  Pengamanan (Pos pam) Mintil.

Di pos ini, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Dandim 0810 Letkol Kav Joko Wibowo, Bupati Novi Rahman Hidayat, dan Wabup Marhaen Jumadi, memberikan bingkisan kepada personel di pos.

Selanjutnya rombongan meluncur ke Pos Pam Eksit Tol Begadung Kecamatan Nganjuk. Setelah berbincang-bincang dengan petugas jaga pos, forkompinda juga menyerahkan bingkisan. Perjalanan dilanjutkan ke Pos Pam Kertosono.

Terakhir, rombongan forkopimda mengecek kepastian pengamanan di sejumlah gereja, dan berkunjung ke Gereja Kristen Jawi Wetan di Jalan Diponegoro Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Novi Rahmad Hidayat mengatakan, pengamanan Natal dan tahun baru bukan saja menjadi tanggung jawab Polri, namun juga menjadi tanggung jawab TNI dan Pemkab Nganjuk.

“Pengamanan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Sinergitas ini yang kita harapkan agar Kabupaten Nganjuk selalu aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres Handono menjelaskan jika seluruh gereja di wilayah Kabupaten Nganjuk steril. Pasalnya, sebelumnya pihaknya bersama TNI dan Satpol PP telah melakukan sterilisasi. “Kami juga menempatkan personel gabungan untuk pengamanan gereja,” katanya.

Sedangkan untuk perayaan malam tahun baru, Handono mengimbau warga agar tidak melakukan konvoi. “Kami kemarin juga mengundang seluruh perguruan silat dan sepakat ikut mengamankan malam tahun baru,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu