Pasien Positif Covid-19 di RSUD dr. Soedono Madiun Bertambah Jadi 3 Orang

Share this :

Madiun, koranmemo.com  – Tren peningkatan kasus virus corona yang ditangani RSUD dr. Soedono Madiun terus bertambah. Hingga, Senin (23/3) terdapat penambahan dua pasien positif covid-19. Sehingga total saat ini tiga orang dinyatakan positif.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr. Soedono Madiun, dr. Sjaiful Anwar dikonfirmasi melalui  Whatsapp mengatakan, saat ini total terdapat 20 orang PDP dirawat di ruang diisolasi yang telah disiapkan khusus untuk menangani corona.

Dari angka itu, dua diantaranya masih anak-anak dan tiga positif corona. “Dari 20 orang PDP itu, tiga positif. PDP dewasa 18. Anak-anak 2 orang,” katanya.

Dr. Sjaiful menjelaskan, ketiga orang PDP merupakan warga Kabupaten Magetan. Seperti diketahui, satu pasien positif merupakan istri dari pasien positif corona warga Magetan, yang meninggal di Solo beberapa waktu lalu.

 Sementara dua lainnya, merupakan pasaingan suami, laki-laki berusia 50 tahun dan perempuan berusia 45 tahun.
Mereka dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun pada Sabtu (21/3) pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, dua PDP positif corona itu masuk dari 17 orang yang ditracking saat kali pertama ditemukan PDP positif corona warga Kabupaten Magetan yang meninggal di Solo beberapa waktu lalu sepulang mengikuti kegiatan seminar di Bogor.

“Ada tiga yang positif. Itu warga Magetan semua. Yang satu istri dari pasien positif corona yang meninggal di Solo itu dan yang dua suami istri. Ya mereka masih satu rombongan saat seminar ke Bogor itu,” ungkapnya.

Jumlah tersebut, menambah panjang temuan kasus corona diwilayah eks Karisidenan Madiun. Padahal pada Jumat (20/3) lalu, dinyatakan hanya ada lima orang PDP dan delapan orang berstatus orang dalam pengawasan (ODP).

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date