Pasien Covid-19 dari Blitar Sudah Boleh Pulang

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Setelah dua minggu dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Kabupaten Kediri (RSKK), AY (28) warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang Kamis (26/3) sore. Siangnya hasil lab swab AY dinyatakan negatif dan sudah sembuh oleh tim medis RSUKK.

Kepala RSUKK, dr. Ibnu Gunawan menjelaskan, selama dalam perawatan di ruang isolasi, pasien sangat disiplin mengikuti nasehat dan saran dari tim medis. Pasien ini masuk RSUKK pada pertengahan Maret setelah sebelumnya merasa suhu tinggi dan sempat dirawat di RS Siti Aminah Blitar.

Sebelum terpapar Covid-19, AY melakukan perjalanan dari Bogor bersama keluarga. Pada tanggal 22 Maret, AY dinyatakan positif Covid-19. Dia kemudian menjalani perawatan intensif di RSUKK hingga sembuh total dan pulang ke rumah di Blitar. Selama dalam perawatan dari sisi minum obat,nafsu makan dan aktivitas di ruang perawatan dalam pantauan serius tim medis.

“Alhamdulillah kami bersyukur kondisinya kian membaik dan selama isolasi mandiri, dia dan keluarga disiplin sesuai anjuran ketat tim medis. Tidak keluar rumah dan mengkonsumsi makanan bergizi tinggi dan selalu menggunakan masker,” ujarnya.

dr Ibnu menambahkan, selama isolasi mandiri hendaknya tetangga dan kerabat untuk tidak berkunjung dulu. Agar proses kesembuhan pasien lebih bagus lagi dan istirahat cukup. Tetangga harus memahami hal ini agar tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19.

“Ini otomatis hindari kontak dengan orang lain agar tingkat kesembuhanya semakin cepat. Jika nanti sudah sembuh, untuk kontrolnya bisa di rumah sakit terdekat dan harus rajin minum obat,mengkunsumsi makanan bergizi dan ikuti petunjuk dokter agar semakin sehat,” imbuhnya.

Reporter: Bakti Wijayanto
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date