Pasca Rumah Dieksekusi, Janda Tua Peroleh Bantuan Swasta

Nganjuk, koranmemo.com РDerita yang dialami oleh Sukarni (55) warga Dusun Ngadirejo Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, akhirnya mulai berkurang. Janda tua ini memperoleh bantuan dari Bagus Setyo Nugroho, pengusaha asal Nganjuk, dan Siti Nur Imama, Ketua DPC Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha) Nganjuk, berupa rumah kontrakan serta uang tunai untuk modal usaha.

Para dermawan ini mendatangi rumah kontrakan Sukarni guna menyelesaikan secara langsung pembayaran terhadap pemilik rumah, Kamis (13/2) siang. Niat baik tersebut dilakukan lantaran janda tua ini bingung mencari tempat tinggal pasca rumahnya dieksekusi Pengadilan Negeri Nganjuk, Rabu (5/2) lalu.”Yang penting cukup buat ibunya (tinggal), makasih ya,” ujar Bagus Setyo Nugroho, sembari buru-buru menghindar dari wartawan yang melakukan peliputan.

Ketua DPC Perwira Nganjuk, Siti Nur Imama mengungkapkan, kedatangannya kesini untuk menyampaikan bantuan dari Bagus Setyo Nugroho sebagai donatur untuk kontrak rumah. “Harapannya agar Ibu Sukarni memiliki tempat tinggal pasca rumahnya dieksekusi,” ungkapnya.

Selain itu, dari DPC Perwira Nganjuk juga memberikan bantuan berupa uang untuk modal usaha. Diharapkan bantuan itu bisa digunakan berwirausaha agar Sukarni bangkit kembali setelah melewati masa sulit.

“Mudah-mudahan ibu Sukarni bisa kembali bangkit dengan berwirausaha. Apalagi beliau kapan hari sempat putus asa dan ingin bunuh diri. Alhamdulillah sekarang Bu Sukarni mau berjuang lagi mulai dari nol,” tuturnya.

Sementara itu, Sukarni, janda tua penerima bantuan tak bisa menahan air matanya sambil terus mengucap terima kasih. Ia merasa sangat tersentuh karena masih ada orang yang mau peduli dengan nasibnya.

“Saya sangat berterima kasih, ternyata masih ada orang baik yang peduli dengan saya. Jujur, saya sempat merasa putus asa dan ingin bunuh diri. Saya merasa menjadi korban ketidakadilan,” katanya sambil terus berurai air mata.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date