Pasca PDAM Macet, Distribusi Air Bersih Gratis Hanya Untuk Pejabat?

Lamongan, koranmemo.com РPengiriman air bersih secara gratis dilakukan pihak PDAM Lamongan, sebagai upaya untuk menanggulangi distribusi air selama beberapa hari yang macet lantaran terjadi kebocoran pipa.

Namun upaya tersebut terkesan tidak merata. Hal itu terucap dari salah seorang sopir truk tangki PDAM, Eko. “Distribusi air bersih secara gratis itu atas perintah Direktur hanya untuk permintaan para kalangan pejabat.”

Disisi lain, dengan terjadinya kebocoran pipa PDAM disamping sisi kiri terminal bus Lamongan sangat berdampak pada masyarakat banyak, khususnya yang tinggal di perkotaan hingga beberapa kantor instansi pemerintah.

Seperti Pengadilan Negeri Lamongan, Rabu (25/10/2017). Nampak di sisi belakang ruang sidang cakra terdapat aktifitas pengisian tangki PDAM ke dalam tandon air.

Dikonfirmasi, sopir tangki PDAM, Eko mengatakan pihaknya mendapatkan perintah khusus dari Direktur PDAM, Maksum untuk melakukan distribusi ke beberapa kantor pemerintah termasuk rumah dinas dan pribadi pejabat Lamongan.

Dijabarkannya, perintah khusus tersebut dimulainya sejak hari Minggu (21/10/2017) kemarin. Sayangnya, saat disinggung jika ada permintaan masyarakat, Eko menyebut perintah Direktur tidak seperti itu.

“Mulai hari minggu kemarin saya sudah melakukan distribusi air ke beberapa kantor instansi pemerintah. Termasuk rumah dinas Bupati. Jika ada masyarakat yang meminta, perintah atasan hanya untuk pejabat,” akunya polos.

Tak hanya itu, tambah Eko, pengiriman air di beberapa rumah dinas maupun pribadi serta kantor dinas pejabat itu tidak dipungut biaya alias gratis. “Sebelum mengisi di PN, tadi saya distribusi di kantor Disdik Lamongan,” akunya.

Reporter: Fariz

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.