Pasca Pagar Tribun Tempat Jackmania Roboh, Ini Yang Dilakukan Panpel Arema FC

Malang, koranmemo.com – Laga super big match dalam lanjutan Liga 1 Arema Fc menjamu Persija Jakarta, Sabtu (23/11) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang menyisakan insiden. Terlihat salah satu pagar  tribun di sektor yang ditempati oleh Jakmania roboh.  Hal ini menyebabkan beberapa Jakmania yang menempati sektor tersebut terjatuh dan harus dievakuasi.

Kejadian sendiri berlangsung beberapa saat setelah pertandingan Arema FC melawan Persija Jakarta kick off. Beruntung pihak Panpel yang didukung oleh petugas keamanan dan medis bergerak cepat untuk mengevakuasi Jakmania untuk mendapatkan perawatan di ambulan.

“Penanganan cepat sudah kita lakukan tadi. Penonton dari Jak Mania memang berjubel, sudah kita arahkan untuk bergeser ke tribun berdiri, tapi insiden tidak bisa dihindari,” jelas Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema Fc Abdul Haris.

Diperkirakan Jak Mania yang menempati tribun tamu mencapai 7000 orang, hal ini sesuai dengan kuota tiket yang diberikan oleh Panpel Arema FC. Mereka ditempatkan berdampingan bersama Aremania, yakni di tribun sektor 1,2 dan 3 Stadion Kanjuruhan. Selama ini kedua kelompok suporter tersebut memang dikenal cukup harmonis.

Selanjutnya,  manajemen Arema Fc dalam hal ini diwakili oleh Abdul Haris memastikan akan berkomunikasi dengan pengelola stadion terkait kerusakan tersebut. “Langkah antisipasi sudah kita lakukan, ketika ada insiden ini merupakan bahan evaluasi mendatang bagi kami. Pengelola stadion akan segera kita ajak bicara terkait kerusakan,” tandasnya.

Editor Arief Juli Prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date