Pasar Kanigoro Dianggarkan Rp 7 Miliar

Blitar, koranmemo.com – Pembangunan pasar Kanigoro di Lapangan lingkungan Sawahan Kelurahan Satriyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, dipastikan akan mulai dibangun pada Mei mendatang. Pembangunan pasar Kanigoro tersebut dianggarkan kurang lebih Rp 7 miliar yang berasal dari APBD tahun 2018.

Dikatakan Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar, Sri Astuti, pihaknya telah menyampaikan detail tata ruang pembangunan pasar Kanigoro yang sesuai dengan standar yang ada di Kementrian Perdagangan kepada Bupati Blitar. Sehingga bisa dipastikan untuk proses perencanaan dinyatakan sudah final.

“Detail tata ruang pembangunan pasar Kanigoro, sudah kita sampaikan ke pak Bupati. Jadi ini tentu perencanaannya kan sudah final,” kata Sri Astuti,Jumat (16/3).

Lebih lanjut Sri Asturi menyampaikan, untuk itu pihaknya akan segera membuat perencanaan anggaran yang akan digunakan sebagai bahan lelang proyek. Jika nanti sudah ada pihak rekanan yang bersedia menggarap proyek ini, maka dipastikan pembangunaan secara fisik akan segera dimulai.

“Kita targetkan pada bulan Mei pembangunan fisik bisa dimulai. Dan pada bulan November akan dilakukan pemindahan pedagang pasar Kanigoro lama ke bangunan baru”, tandas Sri Astuti.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu